Due Sehangkil SMABA

(05/08/19) SMA Bukit Asam telah membuktikan bahwa mereka memiliki siswa siswi yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik, sesuai dengan visi dan misi SMA Bukit Asam.hal ini dibuktikan dengan kemenangan yang diraih oleh siswa siswi SMA Bukit Asam. Salah satumya yaitu Juara 1 Tari Duet Berpasangan kategori se-SMA tingkat Kabupaten, yang mewakili Muara Enim ke Provinsi dalam rangka Festival Seni Siswa Nasional(FLS2N), dan mendapatkan juara ke-2. 2 orang siswi ini bernama Angita Azzahra dan Azzahra Oktavia, yang merupakan murid kelas XI dan XII. Di sela-sela ia mempersiapkan diri untuk ujian, Azzahra Oktavia atau yang biasa di sapa Azza ini mampu membuktikan bahwa ia mampu untuk membawa nama sekolah dan membanggakan orang tua-nya ke tingkat Provinsi.

            FLS2N yang diselenggarakan di SMAN 10 Palembang ini diikuti oleh 32 Kabupaten yang ada di Sumatera Selatan. Mereka membawakan tari yang berjudul ‘Due Sehangkil’. Tari ini bercerita tentang dua orang gadis desa yang sudah bersahabat dari kecil, mereka menanam padi bersama, berkebun dan melakukan pekerjaan lainnya bersama-sama,ibaratkan setangkai bunga mawar yang memiliki dua cabang, tidak akan terpiahkan. Anggita mengaku bahwa ia terkejut karena mendapatkan juara.

“awalnya terkejut karena banyak saingan, apalgi semuanya bagus-bagus, rasa senang juga ada. Tapi masih merasa kurang puas karena gak juara 1, walaupun gak mewakili Provinsi ke Nasional tetap bersyukur karena bisa sejauh ini dan membawa nama SMA Bukit Asam ke Provinsi” ungkapnya.

            Persiapan yang matang seperti kostum, kesehatan jasmani dan rohani, latihan yang giat selama berbulan-bulan cukup untuk membekali kedua siswi ini. Anggita sudah menekuni bidang tari sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, dan aktif di ektrakulikuler tari di SMA Bukit Asam. Ia juga senang karena dapat mewakili sekolah di ajang FLS2N.

“emang dari awal basic-nya di tari, dari SD sudah ikut tari walaupun dulu belum terlalu aktif dan mulai aktif itu waktu SMP kelas IX berlanjut sampai sekarang. Dan gak nyangka terpilih untuk mewakili SMABA dari sekian banyaknya anggota ekskul tari di sekolah, berkat usaha dan doa selama ini, juga ingin membawa nama sekolah ke ajang Provinsi dan kalau bisa sampai Nasional” ujar Anggita Azzahra.

            Kemenangan yang diraih oleh siswa siswi SMA Bukit Asam ini tidak luput dari motivasi dan dukungan orang-orang dis ekitar mereka. Anggita juga menambahkan bahwa ia ingin dapat memotivasi orang-orang di sekitarnya untk tampil percaya diri seperti yang dilakukan oleh salah satu murid lulusan SMABA yaitu Andhika Pratama yang telah memotivasi diri-nya dalam menekuni bidang tari. Tidak mudah menyerah juga merupakan faktor penting dalam suatu keberhasilan.

 


Print   Email