SMA BUKIT ASAM RAIH JUARA DI PERLOMBAAN GEBYAR PRAMUKA WISATA

Peserta didik SMA Bukit Asam meraih juara di perlombaan gebyar wisata dengan tema perkemahan pramuka wisata colour full Muara Enim festival tahun 2019 yang diadakan di banko barat tanjung enim. Kegiatan pramuka itu diadakan selama 5 hari dari tanggal 23-27 juli. Jum’at, (2/8).

            Peserta didik SMA Bukit Asam memenangkan 3 perlombaan yaitu : lomba cerdas cermat (LCC) tingkat putra mendapatkan juara 3 yang di raih oleh 3 orang siswa yaitu : Emiliano Arvel Da Costa Gomes, Devito Kurniawan Candra, dan Frima Pratalian. Yang kedua lomba melukis tingkat putra mendapatkan juara 1 yang di raih oleh Ahmad Ramadhoni. Dan yang ketiga lomba tapak tenda tim putri yang mendapatkan juara 3.

                Kegiatan gebyar wisata pramuka ini merupakan program dari dinas, tahun lalu gebyar wisata pramuka ini sudah ada, tahun ini juga sudah berlangsung dan tahun depan kemungkinan akan diadakan juga,  atau kegiatan ini dilakukan selama 1 tahun sekali.

                Rika yulianti adalah seorang kakak pembina ekskul pramuka di SMA Bukit Asam, ia menjelaskan tetang manfaat kegiatan gebyar wisata pramuka ini, “Awal mulanya karena tema-nya itu ingin memperkenalkan wisata yang ada di Tanjung Enim agar masyarakat luar tau kalau Tanjung Enim itu mempunyai kompetensi dari sumber daya alam contohnya seperti Taman Love, Zoo and Joging Track, dan kegiatan-kegiatan pada perkemahan kemarin, jadi peserta tidak hanya ikut acara perlombaan di bumi perkemahan tetapi ikut serta pula kegiatan wisata diluar bumi perkemahan”. Ujarnya.

                Emiliano Arvel Da Costa Gomes adalah salah satu peserta didik SMA Bukit Asam yang mengikuti lomba cedas cermat mengatakan bahwa “saya sangat bahagia dan bangga telah mendapatkan juara 3 dilomba cerdas cermat ini, awalnya saya tidak menyangka bahwa tim kami akan meraih juara 3 di perlombaan ini” ucapnya dengan penuh bahagia. Arvel berharap untuk lomba pramuka selanjutnya siswa SMA Bukit Asam dapat meraih juara 1, dan bisa mengharumkan nama baik sekolah.  (RR/CS)