MERIAHNYA KARNAVAL HUT-RI KE 74

berita Hits: 582

Pada tanggal 15 Agustus 2019 diadakan lomba yang paling di tunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Tanjung Enim yaitu karnaval atau pawai untuk tingkat TK sampai SMA/SLTA. Dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 banyak lomba yang diadakan salah satunya karnaval ini yang juga diadakan tiap tahunnya. Karnaval ini diadakan agar anak-anak atau peserta didik tiap sekolah dapat menyalurkan kreativitas mereka sesuai tema yang diberikan panitia penyelenggara. Tentunya dengan tema menarik yang membuat karnaval ini selalu menjadi favorit bahkan peserta diluar sekolah pun banyak yang mengikuti lomba ini.

SMA Bukit Asam juga tak ketinggalan ikut berpatisipasi tiap tahunnya. Karnaval tahun ini mengusung tema ‘Kebudayaan Lokal’, yaitu kebudayaan yang ada di Kecamatan Lawang Kidul khususnya kota Tanjung Enim, berbeda dengan tema karnaval tahun kemarin. Tetapi  tidak membuat SMA Bukit Asam patah semangat. Karnaval tahun kemarin bertema ASEAN GAMES. Yang tentunya setiap tema yang diberikan memiliki kendala yang dihadapi para peserta.

            Meurut ibu Tugiyanti selaku koordinasi tim kreatif mengatakan bahwa kendala yang hidapi oleh SMA Bukit Asam yaitu dalam pembuatan properti yang akan digunakan, “kendalanya itu saat kita membuat properti, karena kita membutuhkan waktu sekitar satu minggu, kemudian juga atraksi sampai susunan karnaval nya juga dipersiapkan juga kostum yang akan digunakan” ucapnya. Persiapan yang membutuhkan waktu berhari-hari ini, membuahkan hasil yang baik. SMA Bukit Asam mendapatkan juara 1 karnaval tingkat SMA/SLTA yang diumukan pada tanggal 17 agustus 2019.

            Keunikkan yang ditampilkan dalam karnaval juga merupakan point yang paling penting bagi para juri dan peserta. SMA Bukit Asam memiliki keunikkan sendiri yaitu salah satu kostum icon yang dipakai oleh siswi SMABA. “yang diunggulkan dari karnaval kita ini yaitu atraksi yang ditampilkan dan kostum icon dengan nama Lemang Kopi ”tambah Ibu Tugiyanti”.

            Ketua pelaksana karnaval SMA Bukit Asam mengucapkan rasa syukur karena telah mendapatkan juara 1, dan berharap untuk tahun-tahun berikutnya SMA Bukit Asam bisa mendapatkan juara lagi “allhamdulillah... tahun ini kita mendapatkan juara lagi, berkat bantuan dan kerja sama para guru dan peserta didik yang telah berpartisipasi dan tentunya persiapan yang matang”. (HAY/CS)

Print