TARI MASSAL GADIS DESA SMA BUKIT ASAM

SMA Bukit Asam mendapatkan kabar bahwa tarian gadis desa yang dibawakan oleh siswi SMABA pada gebyar seni minggu lalu diminta oleh kecamatan untuk tampil di acara 17’an, berita itu disambut baik oleh seluruh warga sekolah.(17/8/2019)

Siswi SMA Bukit Asam dikumpulkan untuk mengapresiasi kegiatan tersebut sekitar 48 orang siswi  SMABA yang bersedia, dalam waktu 4 hari siswi SMA Bukit Asam belajar mulai dari gerakan, pola tari, opening, formasi, pembagian tugas antara nihu, bakul dan ambung hingga ending tarian tersebut di keografi oleh andika pratama.

Pada tanggal 16 agustus 2019 kemarin siswi SMA Bukit Asam yang mengikuti tari, melakukan gladi di lapagan Karang Asam ”Gerakan kalian sudah bagus tinggal kekompakan dan dan senyum, menari itu harus menggunakan hati ”Ujar Andika Pratama selaku koreografer, tanggal 17 nya siswi SMA Bukit Asam yang mengikuti tari akhirnya menampilkan tarian yang telah dilatih selama 4 hari banyak sorak sorai tepuk tangan beserta pujian dari penonton.

“Anda yang ikut nari tadi ya? Cantik banget terus tariannya bagus ”Ujar salah satu peserta upacara kepada siswi SMA Bukit Asam yang mengikuti tari massal tersebut. Tujuan diadakannya untuk memeriahkan acara 17-an di lapangan Karang Asam. (SVY/SA)